Sekda Bolmong Buka Musrenbang Kecamatan Bolaang

BOGANINEWS, BOLMONGSekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang, Jumat (31/1/2020) menggadiri sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bolaang.

Musrenbang dalam rangka penyusunan Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2021 tersebut dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Bolaang.

Acara tersebut diawali laporan dari Camat Bolaang Aswanto Gobel, yang dalam pelaporannya menjelaskan tahapan pelaksanaan Musrenbang diawali dengan musyawarah desa yang terdiri dai 10 desa dan 1 kelurahan se Kecamtan Bolaang.

“Alhamdulillah selesai semua seperti yang diharapkan, dan dilanjutkan dengan hari ini pelaksanaan Musrenbang kecamatan,” kata Gobel.

Sementara itu, Sekda Bolmong dalam sambutannya mengatakan, kegiatan hari ini merupakan hari ke 2 pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan setelah kemarin di buka di Kecamatan Passi Barat.
“Hari ini sesungguhnya ada dua kecamatan, yakni, Kecamatan Bolaang dan Bolaang Timur. Karena waktunya bersamaan dan hari ini juga hari Jumat, maka kami membagi waktu. Saya disini dan Kepala Bappeda saya perintahkan memimpin di Kecamatan Bolaang Timur, agar sama-sama jalan,” kata Tahlis.
Tahlis juga mengungkapkan, proses pelaksanaan Musrenbang tiga tahun terakhir agak sedikit berbeda dengan Musrenbang dengan tahun-tahun sebelumnya.
“Dimana, atensi bapak/ibu perangkat desa, perhatian terhadap Musrenbang itu sudah luar biasa, karena ada peningkatan, ada semangat baru dan tidak menganggap Musrenbang itu hanya sekadar duduk, formalitas, cerita-cerita, dan tidak ada satupun terealisasi, tapi di tiga tahun terakhir ini luar biasa perhatiannya,” kata Tahlis saat membuka kegiatan tersebut. (Advetorial)

Komentar