Program TBNK Santun Diluncurkan di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu, Rabu (20/11/2019) menggelar sosialisasi sekaligus peluncuran program TBNK Santun (Tempat Berdikusi daN Konsultasi SANitasi TUNtas), bertempat di aula Bappelitbangda Kotamobagu.
Menurut Kepala Bidang (Kabid) Perekonomian Insfrastruktur Sumber Daya Manusia (SDM), Bappelitbangda Kotamobagu Andi Abasi menjelaskan, program ini merupakan langkah kami untuk membuka Ruang Konsultasi Sanitasi Daerah ke Pemerintah Desa dan Kelurahan, agar dalam proses perencanaan pembagunan sanitasi di setiap Desa dan Kelurahan bisa sesuai dengan sasaran.
“Ruang konsultasi sanitasi daerah tersebut berisi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terkait pembangunan sanitasi daerah. Dimana, harapan kami dengan keberadaan ruang konsultasi ini, pemerintah desa dan kelurahan bisa lebih berkonsultasi dan memahami tentang pentingnya keberadaan sanitasi di wilayah mereka, sehingga target percepatan pembangunan sanitasi secara merata di Kotamobagu bisa tercapai,” jelasnya.
Turut hadir, sejumlah OPD Pemkot Kotamobagu yang berhubungan dengan pembangunan sanitasi, bersama dengan perwakilan pemerintah desa dan kelurahan yang ada di Kotamobagu. (ino)

Komentar