Dispar Minut Studi Komparasi di Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Dinas pariwisata (Dispar) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menerima kunjungan Dinas Pariwisata kabupaten Minahasa Utara (Minut) dalam rangka kunjungan studi komparasi Kamis (3/10/2019).

Sejumlah utusan dari Kabupaten Minut, bertatap muka dan berdialog dengan Kadispar Boltim Rizky Lamaluta, untuk membahas maksud dan tujuan mereka berkunjung ke Boltim. Sekretaris Dispar Munut, Sry Hesti Hebber mengatakan, maksud dan tujuan mereka dalam rangka studi komparasi.

“Kedatangan kita hanya saling sering atau koordinasi (studi komparasi), mengenai anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dan non fisik, antara Dispar Minut dan Dispar Boltim,” tutur Sry pada media ini, Kamis (3/10/2019). Lanjut Sry, sebelumnya mereka sudah bertemu di Makasar pada saat studi komparasi juga, membahas angaran DAK Tahun 2020.

“Sesuai surat tugas Kepala Dinas, kami ditugaskan berkunjung ke-Boltim, dengan tujuan studi komparasi terkait DAK. Tujuan kali ini, hanya khusus DAK tentang pengelolaanya untuk wisata. Namun jika mau ditanya selebihnya, kami juga tertarik dengan potensi wisata yang ada di Boltim, karena hampir mirip dengan destinasi wisata yang ada di daerah Minut. Seperti Tanjung Silar,” terangnya.

Ia juga menambahkan, tempat wisata di daerahnya masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEP) Pariwisata.

“Lokasi wisata Likupang dikelolah oleh sawasta, namum kita sebagai pemerintah yang menopang,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Boltim Rizky Lamaluta membenarkan, kunjungan tersebut dalam rangka studi komparasi.

“Tujuanya untuk perbandingan pengelolaan anggara DAK fisik dan non fisik yang kita kelolah,” terang Lamaluta. (Agung)

Komentar