Besok CPNS Golongan II Pemkab Boltim Mengikuti Latsar di Manado

BOGANINEWS, BOLTIM – Setelah sukses mengelar Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III, yang diikuti oleh 225 peserta Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Timur). Besok, Jumat (01/11/2019), Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, akan mengelar Latsar, untuk 60 CPNS, Golongan II Kabupaten Boltim.
Kepala BKPSDM Boltim Reza Mamonto, mengatakan, CPNS golongan II akan mengikuti Latsar, bertempat di Balai Pelatihan Teknis Pertanian Kalasey (BPTP) Manado.
“Hari ini usai pelatihan Latsar bagi golongan III sebanyak 225 peserta, selanjutnya golongan II sisa dari total 285 CPNS Boltim. Sistemnya seperti Latsar golongan III, tempat masih di BPTP kalsey Manado,” ucap Reza.
Menurut Reza, pelaksanaan Latsar selain sebagai syarat untuk alih status CPNS menjadi PNS, juga untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. “Para peserta akan diberikan materi pembentukan karakter PNS serta penguatan kompetensi teknis,” jelas dia.
Pelaksanaan Latsar itu sendiri, kata dia, selama kurang lebih tiga minggu. Pelajaran, atau setara 1 bulan hari kerja dengan sistem on off class. “Kali ini sistem pembelanjaran, pelatihanya, ada yang masa orentasinya di lapangan, dan ada yang pembelajaran di dalam ruangan, orentasi di SKPD. Atau istilahnya On/Of kampus, pembelajaran di dalam kelas dan di luar kelas,” jelas Mamonto. (Agung)

Komentar