Taman Perkantoran di Boltim Akan Ditanami Dengan Sejumlah Tanaman Hias dan Pohon Tahunan

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dalam waktu dekat ini rencananya akan menata taman halaman perkantoran di Boltim dengan sejumlah tanaman hias bervariasi dan pohon buah tahunan.

Hal ini dikatakan diungkapkan Kepala DLH Boltim, Sjukri Tawil, Senin (6/5). Menurutnya, guna pemanfaatan dan memperindah halaman perkantoran yang ada di Boltim, pihaknya akan bekerjasama dengan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Boltim untuk menanam pohon buah tahunan dan tanaman variasi lainnya.

“Tanaman yang bervariasi lebih banyak di tanam lebih bagus, seperti tanaman tahunan dan bulanan matoa, sirsak, kenari, kemiri, dan tanaman hias lainnya,” sebut Tawil.

Untuk louncingnya kata Tawil, pihaknya akan memulai penanamanya di hari lingkungan hidup (hari Bumi).

“Bibitnya kita ambil di BPBD. Sementara untuk penanamannya dilakukan di halaman kontor yang ada di Boltim. Tuajuannya, selain indah dipandang mata, ada asas manfaatnya ketika pohon ini sudah tumbuh besar dan berbuah dapat dipanen, juga agar terbentuknya ruang terbuka hijau,” jelasnya.

Dikatakannya juga, untuk taman kota itu renacana pengelolaanya diserahkan ke kami Dinas Lingkungan Hidup.

“Barusan kita menanam bibit kenari, kemiri dan matoa di halaman taman kota yang berada di belakang Kantor Bupati. Rencananya juga untuk kelola taman ini akan diserahkan ke kami Dinas Lingkungan Hidup,” terangnya. (Agung)

Komentar