Peringatan Hari Buruh Internasional, Sehan Minta Buruh Siap Bersaing

– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar, pada peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2019 yang jatuh pada 1 Mei berpesan, agar para buruh mempersiapkan diri menghadapi persaingan ketenaga kerjaan.

“Peringatan Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tahun pada tanggal 1 Mei, menunjukkan esensi yang bermakna yang begitu mendalam untuk seluruh buruh pekerja, untuk mempersiapkan diri menghadapi persaingan ketenagaan kerjaan,” kata Bupati.

Lanjutnya, Indonesia telah membuat Undang-undang Nomor 13 tentang ketenagaan kerjaan, walaupun di sana sini masih banyak kelemahan belum memberikan ruang gerak yang lebih layak kepada tenaga kerja. “Untuk itu, yang dimaksud dalam Uundang-undang Nomor 13 tantang ketenagaan kerja yaitu tenaga kerja bersifat non ASN sudah sekian tahun, para tenaga kerja meminta untuk merubah beberapa pasal, namun sampai saat ini belum terwujud. Semoga kedepan siapapun itu yang menjadi pemimpin, berharap agar perubahan untuk para pekerja Indonesia dan para tenaga buruh Indonesia layak sama dengan para tenaga kerja asing,” terang Bupati Kamis (2/5/2019) kemarin.

Dikatakannya lagi, hari buruh telah memberikan semangat untuk para tenaga kerja nasional yang tidak pernah menyuarakan tentang hak-hak tenaga buruh dan parah buru yang puluhan juta yang ada di Indonesia. “Muda-mudahan kedepan akan mendapatkan perhatian yang lebih baik lagi dari pemerintah atas perjuangan yang dipilih pada 17 April lalu. Tentunya mereka sebagai sumber atau pembuat undang-undang dalam hal ini anggota DPR RI yang paling berhak yang saudara pilih, untuk perubahan kedepan dalam memproduksi regulasi kepentingan rakyat,” terangnya. (Agung) 

Komentar