85 Kendis Pemkab Boltim Dilelang Usai Lebaran Idul Fitri

BOGANINEWS, BOLTIM – Sebanyak 85 unit kendaraan dinas (Kendis) roda empat maupun roda dua milik Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan di lelang usai lebaran Idul Fitri tahun ini.

“Usai Idul Fitri akan dilakukan lelang kendaraan dinas, karena batas nilai yang diberikan KPKNL sampai Juni 2019. Apabila tertunda lagi, maka harus di nilai kembali dari awal,” jelas Kepala Bidang Aset, Ridel Ambarak.

Dijelaskannya, biaya yang dikeluarkan untuk nilai kembali kendaraan dinas sebesar Rp30 juta. Adapun 85 kendaraan dinas yang dilelang terdiri dari 48 roda empat dan 37 roda dua. Perkiraan hasil penjualan keseluruan kendaraan dinas mencapai Rp 1,9 miliar.

“Kendaraan yang akan dilelang berbagai merek. Untuk mobil ada jenis Avanza, Inova, Rush, Hilux double cabin dan Fortuner. Untuk roda dua seperti Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Boltim, Oscar Manoppo mengatakan, sistem yang digunakanan dalam lelang yakni sistem online.

“Semua peserta lelang diwajibkan mendaftar secara online,” kata Oscar.

Ditambahkannya, hasil lelang Kendis akan masuk ke Kas Negara dan RKUD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Jadi untuk hasil lelang akan masuk ke Kas Negara,” tambahnya. (Agung)

Komentar