Wali Kota Tatong Bara Tantang Kepala Disparbud Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Kamis (4/4) membuka pelaksanaan Festival Pesona Kuliner Tradisional Kotamobagu 2019, bertempat di lapangan Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Wali Kota Kotamobagu saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada Disparbud Kotamobagu yang konsisten setiap tahun melaksanakan kegiatan ini yang selalu memagneti para peserta. “Sekali lagi saya apresiasi,” ucap Wali Kota.

Lanjutnya, untuk Ketua Panitia lebih khusus Kepala Disparbud Kotamobagu, untuk berikut atau tahun-tahun berikut, selain masak memasak untuk memperkenalkan komoditi kita dan seterusnya, Saya menantang untuk tahun berikut, harus dimix Kopi Kotamobagu yang mendunia.

“Harus undang juga yang peracik kopi untuk bisa meperkenalkan bagaimana mengelola, menangani, bahkan meperkenalkan bagaimana kopi itu bisa tersaji dengan enak, kemudian difestivalkan dan melibatkan sampai ke daerah-daerah penghasil kopi, dan semua mereka yang menekuni industri kopi. Ini saya tantang karena merek kita itu kopi selain makanan,” kata Wali Kota.

Menanggapi tantangan itu, Kepala Disparbud Kotamobagu Moh Agung Adati mengatakan, ini tantangan sekaligus ujian bagi kami, dan tentu sebagi staf kami siap untuk merealisasikan apa yang disampaikan ibu Wali Kota.

“Insya Allah 17 Agustus dalam rangka Hut, kita akan ada festival kopi di Kota Kotamobagu,” kata Agung. (Ino)

Komentar