Hadiah Jutaan Rupiah Diperebutkan Peserta Festival Pesona Kuliner Tradisional Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dalam rangka menyambut HUT Kota Kotamobagu ke-12, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu yang bekerjasama dengan TP-PKK Kotamobagu, Kamis (4/4) menggelar Festival Pesona Kuliner Tradisional Kotamobagu, bertempat di lapangan Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, dan ikuti oleh para peserta perwakilan dari 33 desa/kelurahan se Kota Kotamobagu, serta satu peserta dari perwakilan perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yakni PLN Kotamobagu.

Dalam lomba itu, nantinya para peserta akan memperebutkan sejumlah hadiah berupa uang tunai dan trophy. Menurut Deisy Makalunsenge salah satu ketua tim peserta perwakilan dari Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, nantinya ibu-ibu yang mengikuti ini bisa mendapatkan pengalaman.

“Yang juga pokok disini, yaitu kita mengembangkan ciri khas makanan kuliner di Bolaang Mongondow. Sementara untuk Kelurahan Genggulang akan membuat masakan makanan Sinandoi dan Woku dari ikan Patin sebagai bahan dasar dalam festival kali ini,” kata Deisy yang juga Ketua TP-PKK Kelurahan Genggulang.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan lomba festival kuliner ini sedang berlangsung. (Ino)

Berikut daftar hadiah Festival Pesona Kuliner Tradisional Kotamobagu 2019:

Juara I: Trophy dan uang tunai Rp 12 Juta
Juara II : Trophy dan uang tunai Rp 10 Juta
Juara III : Trophy dan uang tunai Rp 6 Juta

Harapan I: Trophy dan uang tunai Rp 5 Juta
Harapan II: Trophy dan uang tunai Rp 4 Juta
Harapan III: Trophy dan uang tunai Rp 3 Juta

Juara Favorit: Uang tunai Rp 1.5 Juta

Sumber: Disparbud Kotamobagu

Komentar