Pemkab Gelar Konsultasi Publik Permantap RKPD 2020

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Badan Perencana Pembangunan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda), menggelar kegiatan Konsultasi Publik terkait dengan rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020, Selasa (5/3/2019).

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Bappelitbangda dan di buka oleh Asisten II Pemkab Bolsel Ramli Abdul Majid, mewakili Bupati Iskandar Kamaru. Kegiatan tersebut dihadiri semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatus Sipil Negara (ASN). Agenda Konsultasi Publik ini merupakan ajang perumusan tujuan, sasaran dan program pembangunan untuk tahun 2020.

Dalam penyampaiannya Ramli mengatakan, sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah daerah, untuk merumuskan pembangunan daerah di tahun yang akan datang. Sehingga kegiatan ini sangat penting karena merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Ini adalah wadah untuk menyatukan persepsi, terkait dengan program pembangunan prioritas di tahun yang akan datang. Makanya, kegiatan ini sangat penting untuk di ikuti,” jelasnya. Lanjutnya, Bupati meminta agar dalam perumusan nanti, harus tetap berpedoman pada kebijakan nasional dan propinsi yang prioritas utamanya adalah penanggulangan kemiskinan.

“Sasaran program dan pembangunannya masih tetap sama dengan tahun sebelumnya, yakni penanggulangan kemiskinan,” ungkapnya. (Holan)

Komentar