Jelang Pemilu Serentak, Disdukcapil Boltim Jemput Bola

BOGANINEWS, BOLTIM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan aksi jemput bola, jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 17 April 2019 mendatang.

Hal ini dibuktikan sekitar 800 keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang akan dibagikan langsung pihak Dukcapil. Kepala Dinas Dukcapil Boltim Rusmin Mokoagow mengatakan, untuk memaksimalkan pelayanan juga mengantisipasi masih banyaknya print ready record (PRR) yang ada di Dinas Dukcapil Boltim, maka pihaknya terus melakukan pelayanan perekaman aksi jemput bola, guna memenuhi kebutuhan publik.

“Jelang Pemilu serentak tahun 2019, jumlah e-KTP yang akan di distribusikan ada sekitar 800 keping. Setiap hari e-KTP yang akan di distribusikan jumlahnya akan bertambah karena dari pagi percetakan mencapai seratus sampai seratus lebih keping,” jelas Kadis Senin (25/3/2019).

Pihaknya juga mengimbau, bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman atau belum ada KTP, terlebih bagi pemilih pemula, agar segera melakukan perekaman.

“Kami berharap juga menghimbau adanya kesadaran dan kerjasamanya masyarakat. Karena itu hak mereka, sehingga bagi yang belum ada e-KTP dan belum melakukan perekaman, agar dapat melakukan perekaman segera, karena sudah tidak lama lagi pemilihan umum. Sebelum tanggal 17 April, bagi yang sudah melakukan perekaman, otomatis KTP-nya tetap akan dicetak dan kami akan berusaha semaksimal mungkin,” pinta Kadis. (Agung)

Komentar