DPRD Apresiasi Pemda dalam Menangani Sampah Plastik

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), terus mengampanyekan kepada masyarakat dan satuan organisasi perangkat daerah untuk mengurangi penggunaan sampah plastik pada kemasan minuman dan makanan.

Bupati Bolmut Depri Pontoh menyampaikan, agar seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) di setiap acara apapun untuk tidak menggunakan kemasan plastik pada makanan dan minuman. “Masalah plastik saat ini sudah di tahap menghawatirkan bagi lingkungan hidup,” kata Bupati.

Lanjutnya, seluruh masyarakat dapat berkomitmen untuk tidak menggunakan kemasan plastik di setiap kegiatan baik yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun masyarakat, serta ikut mensosialisasikan agar tidak menggunakan kemasan sampah plastik. “Ini harus menjadi contoh bagi OPD dan masyarakat Bolmut pada Umumnya. Pemda berkomitmen dalam mengatasi sampah plastik, karena pihaknya berencana akan membuat peraturan bupati dalam waktu dekat terkait penggunaan sampah plastik,” aku Depri.

Terpisah, Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Mahmud Tegila, saat dimintakan tanggapannya mengatakan, langkah yang dilakukan Bupati Bolmut merupakan inisiatif yang positif. “Meskipun belum ada aturan tegas larangan penggunaan sampah dalam kemasan plastik, tetapi Pemda Bolmut sudah mulai mengantisipasinya. Ini langkah positif, belum ada aturan tetapi sudah ada langkah pencegahan. Ini sangat baik dan patut diapresiasi,” ucap Tegila. (WaOne)

Komentar