Dinkes Bolmut Evaluasi Pelaporan BOK

BOGANINEWS, BOLMUT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dalam meningkatkan akses dan pemerataan pelayanan kesehatan masyarakat melalui kegiatan promotif dan preventif, melakukan Kegiatan monitoring evaluasi dan pelaporan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) tahun 2019.

Menurut Kepala Dinkes Bolmut dr. Jusnan Mokoginta, BOK merupakan bantuan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mendukung operasional Puskesmas dalam rangka pencapaian program kesehatan prioritas Nasional, khususnya kegiatan promotif preventif sebagai bagian dari upaya kesehatan masyarakat.

“BOK untuk membantu Puskesmas dalam menjalankan programnya, terutama program esensial. Kegiatan yang dilaksanakan Puskesmas memberi kontribusi positif dalam pencapaian target sasaran,” kata Jusnan, Senin (25/3/2019)

Terpisah, anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Sri Anita Potabuga berharap, perencanaan kegiatan Puskesmas bisa lebih dipertajam dalam menyokong indikator daerah dan indikator Nasional.

“Kegiatan monitoring dan evaluasi kegiatan BOK di Puskesmas ini, dapat memberikan pembinaan administrasi tata kelola keuangan di puskesmas,” singkat Potabuga. (WaOne)

Komentar