Dinas Perpustakaan Boltim Minta Tambahan Pegawai dan Usulkan Gedung Definitif

BOGANINEWS, BOLTIM – Karena belum memiliki gedung definitif, maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah mengajukan proposal ke Pemerintah Pusat, untuk permohonan pembangunan kantor.

“Saat ini kami masih sewa rumah untuk berkantor. Namun tahun ini Insya Allah kami sudah bisa memiliki kantor yang difinitif. Kami sudah mengajukan proposal pembangunan kantor ke pusat. Kemarin sudah ada tiga Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut) yang dapat bantuan gedung. Semoga Boltim tahun ini bisa mendapatkan bantuan,” jelas Kepala Dinas Perpustakaan Boltim, Suharto Paputungan, Jumat (8/3/2019).

Lanjutnya, usulan proposal sudah masuk di pusat, tinggal menungu kalau sudah ada pembebasan lahan disiapkan, sampai sertifikatnya.

“Lahan harus disiapkan terlebih dahulu termasuk sertifikat tanah. Kami akan kejar terus usulan yang sudah masuk untuk pembuatan gedung perpustakaan. Bangunan Ini penting untuk data berkas kearsipan daerah, juga sebagai sarana tempat kantor yang berkaitan dengan perpustakaan dan kearsipan,” terangnya.

Selain itu, instansinya masih sangat kekurangan personil Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Jumlah pegawai dari struktur yang ada masih kekurangan. Seharusnya pegawai disini 20 orang yang dibutuhkan, namun kami hanya punya 8 orang. Ada beberapa jabatan di struktur itu kosong. Seperti Kabid terpaksa harus merangkap kerja. Sehingga salah satu yang masuk dalam usulan ke BKD, kami sudah minta penambahakan pegawai agar pelayanan lebih maksimal,” ungkapnya. (Agung)

Komentar