Bupati Bolsel Bersama Kakanwil Kemenang Resmikan MTS di Ilomata

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru, bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) H. Abdul Rasyid, Senin (4/2/2019) meresmikan Madrasa Tsanawiyah (MTS) di Desa Ilomata Kecamatan Bolaang Uki.

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan selamat datang kepada Kakanwil bersama rombongan ke tanah religius Bolsel. Serta ucapan selamat atas peresmian MTS Nurul Hidayah Ilomata menjadi MTS Negeri 4 Bolsel. “Semoga kehadiran MTS yang sebelumnya berstatus swasta yang kini beralih ke negeri akan menjadi penyemangat dan motivasi bagi kita untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di daerah ini,” kata Bupati.

Bupati juga berterima kasih serta memberikan apresiasi kepada semua pihak, khususnya kepada pengurus yayasan yang telah mengabdikan diri sampai sekolah ini diresmikan. Selain itu, Bupati juga akan memberikan tenaga pendidik untuk mengajar di sekolah tersebut sebagai komitmen dalam membangun sekolah. “Kami sangat mendukung program Kementrian Agama dalam bersinergi membangun karakter umat khususnya anak-anak atau siswa sejak dini,” ucapnya.

Bupati berharap kepada Kakanwil agar dapat membantu pembangunan infrastruktur sekolah setingkat dengan Tsanawiyah. “Saya juga berharap bantuan untuk kuota calon jamaah haji di Bolsel bisa ditambah,” harapnya.

Turut hadir pada peresmian MTS tersebut diantaranya, Forkopimda Bolsel, para asisten, pimpinan OPD, Camat, para Sangadi (kepala desa), tokoh masyarakat, para pemuka agama, para guru dan masyarakat. (Holan)

Komentar