Diskominfo Boltim Berikan Pelayanan Internet Gratis

BOGANINEWS, BOLTIM – Demi meningkatkan pelayanan dan percepatan informasi, maka masyarakat Kecamatan Motongkad meminta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) adakan pemasangan WiFi gratis di wilayahnya.

Kepala Dusun II (Kadus), Desa Motongkad Selatan, Stevanus Agogoh berharap, pemerintah khususnya Diskominfo agar dapat membuka juga jaringan WiFi di desanya. “Kami berharap agar pemerintah dalam hal ini Diskominfo, dapat memberikan fasilitas internet yakni pemasangan WiFi gratis bagi warga Motongkad. Mengingat dengan adanya internet para pelajar bisa lebih update tentang percepatan informasi, publikasi dan pelayanan,” terang Stevanus.

Lanjutnya, sekarang sudah lebih canggih, semua urusan administrasi banyak lewat internet. “Sekarang mau bayar tagihan listrik, pulsa, setoran, atau mau komunikasi masalah apapun itu sudah lewat internet, termasuk kebutuhan pelajar untuk membuat tugas sekolah,” jelasnya.

Terpisah Kadis Kominfo Hamdi Egam, saat dimintai tanggapannya mengatakan, pihaknya sudah memasang jaringan internet di beberapa lokasi tingkat kecamatan maupun desa. “Sudah berapa titik desa di Boltim yang kami pasang layanan internet. Seperti di Motongkad, di kantor Kecamatan Motongkad,” kata Hamdi, Selasa (29/1/2019).

Ditambahkannya, ada informasi dari warga, bahwa dari telkom akan memasang tiang untuk internet namanya Komed. Itu lebih dari yang kita pasang di Kecamatan Motongkad yang hanya untuk keperluan orang kantor di wilayah itu. “Kedepanya nanti ada pengusulan penambahan, karena jaringan masih terbatas yaitu jaringan satelit masih sistem kuota. Ini bertujuan agar informasi tersalur, juga kegiatan bisa di kirim ke email kominfo untuk penyebaran informasi dan komunikasi. Harapan kami fasilitas ini digunakan sebaik mungkin,” tambahnya. (Agung)

Komentar