Wali Kota Kotamobagu Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Untuk memperingati hari pahlawan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar upacara bendera di Lapangan Hotinimbang Kotamobagu, Sabtu (10/11).

Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara yang memimpin upacara tersebut dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, bahwa, setiap tahun pada tanggal 10 Nopember, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam, yang merupakan perang fisik pertama setelah Bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

“Di bulan November ingatan kolektif Bangsa, akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah, serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” kata Walikota.

Lanjutnya, seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai – nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air, dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari Bangsa Indonesia.

“Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi, namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam Implementasi Nilai – Nilai Kepahlawanan dalam kehidupan sehari – hari,” kata Tatong.

Selain melaksanakan upacara, Wal Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), anggota DPRD Kotamobagu, serta para pimpinan SKPD, dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, juga melaksanakan kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Kotamobagu. (Tr01/Ino)

Komentar