Program SDKK Akan Diterapkan DI Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) merencanakan penerapan program Satu Data Kota Kotamobagu (SDKK).

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar, program tersebut berdasarkan tindaklanjut dari rencana peraturan Presiden RI, Ir Joko Widodo, yakni program Satu Data Indonesia (SDI). “Dari rencana program ini, jadi Pemkot akan menerapkan di Kotamobagu,” kata Yani, Kamis (25/11)

Lanjutnya, untuk di Kotamobagu program ini kita masih proses input data.”Kalau di Kotamobagu kita kasih istilah SDKK, tujuannya agar seluruh data yang ada di Kota ini akan terkumpul semua hanya pada satu yakni di Diskominfo,” jelas Kadis.

Dikatakannya juga, salah satu gambaran sederhana, yakni pihaknya akan mengimput setiap alamat website yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Pada saat websitenya sudah diimput, maka dari situ program kegiatan yang ada di OPD masing-masing akan terimput juga, mulai dari menyangkut kegiatan yang ada di OPD. Input data ini sudah termasuk yang ada di OPD. termasuk didalamnya terbagi dari data umum dan data khusus,” terangnya.

Dengan demikian Kata Yani, maka semua orang akan lebih mudah mengakses karena data tersebut bersumber langsung dari setiap OPD.  “Didalamnya memuat semua program kegiatan di masing-masing isntansi,” jelasnya. (Tr01/Ino)

Komentar