Pemkab Bolsel Siap Salurkan Bantuan Bencana ke Sulteng

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), siap berangkat ke Sulawesi Tengah (Sulteng), untuk menyalurkan bantuan terhadap korban bencana gempa dan tsunami.

Kepala Dinkes Bolsel, dr. Sadly Mokodongan mengatakan, pihaknya akan bersama dengan BPBD akan bertolak menuju ke Sulteng. “Target kita satu dua hari ini akan menuju ke Palu dan Donggala. Kami akan mempersiapkan satu tim medis sebanyak enam orang yang terdiri dari tenaga dokter, perawat, bidan dan apoteker,” aku Sadly, Senin (1/10).

Lanjutnya, untuk kebutuhan obat-obatan, semuanya sudah disiapkan. “Kita siapkan obat-obatan umum simtomatis dan anti biotik,” jelasnya. Dikatakannya, untuk tenaga bantuan, semua yang akan berangkat adalah terbaik dan terlatih di bidangnya khususnya penanganan pada kondisi darurat. “Mari kita bantu saudara-saudara kita yang ada di daerah yang di timpa bencana. Bantuan kita sangat berharga dan bermanfaat bagi mereka,” terangnya.

Diketahui, beberapa titik yang di terjang gempa dan tsunami di Palu dan Donggala saat ini masih sulit di jangkau. Sehingga dibutuhkan para tenaga medis dan tenaga ahli lainnya untuk bisa menerobos masuk ke wilayah tersebut. Menggingat masih banyak korban meninggal maupun luka-luka yang harus mendapat perawatan dengan cepat. (Holan)

Komentar