Damkar Kotamobagu Optimis Target PAD Bisa Tercapai

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu melalui Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Sarana Prasarana (Sapras) terus meniggatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2018.

Menurut Kepala Bidang Damkar dan Sapras Kotamobagu, Erwin Sugeha. Bahwa, Pihaknya dalam capain PAD memasuki triwulan IV sudah mencapai 99,7 persen dari target yang ditentukan. “Pada Target PAD Tahun Anggaran 2018 yang d itentukan sebesar Rp. 62.450.000, hingga sampai Triwulan IV pihak kami sudah menembus 99,7 persen jumlah itu setara dengan Rp. 61.875.000,” jelas Erwin, Senin (8/10)

Adapun sumber PAD Bidang Damkar antara lain bersumber dari Retribusi Pemeriksaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). “Dimana masyarakat Kotamobagu juga dihimbau memiliki APAR agar sewaktu terjadi hal yang tidak diinginkan sudah bisa diatasi dengan cepat,” kata Erwin.

Menurutnya, keberadaan APAR juga dikuatkan dengan Perda Nomor 10 Tahun 2012 Tentang Pemeriksaan Alat Pemadam Kebakaran.

“Dari Sumber tersebut, Damkar Kotamobagu sangat optimis untuk mencapai target PAD yang sudah ditentukan pada akhir tahun 2018 ini. Kami tentu sangat yakin bahwa sisa target PAD TA 2018 bisa tercapai bahkan kalau bisa terlampaui.” Katanya. (Tr01/Ino)

Komentar