Angka Kemiskinan di Kotamobagu Menurun

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Berdasarkan data dari Badan Perencanaan Penilitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kotamobagu, angka kemiskinan di Kota Kotamobagu terus mengalamai penurunan setiap tahun.

Dari data tahun tahun 2016, angka kemiskinan di Kotamobagu menyentuh 5,58 persen. Sementara di tahun 2017, turun 5,09 persen. “Ini berarti dilihat dari presentasinya jumlah penduduk miskin berkurang,” jelas Kepala Bappelibangda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, Selasa (4/9).

Menurutnya, faktor penyebab kemiskinan adalah ekonomi, namun naik turunnya jumlah kemiskinan bergantung sistem di suatu daerah.

“Penurunan angka kemiskinan di Kotamobagu karena suksesnya program pemerintah menerapkan pengentasan kemiskinan. Ini didukung dengan adanya program diantaranya  pemberian bantuan sosial dan kemanusiaan oleh dinas terkait dan program lainnya,” terangnya.

Ini bukti bahwa program Pemkot Kotamobagu sangat menyentuh langsung ke masyarakat. “Hal ini membuat Kotamobagu menempati posisi dua setelah Kota Manado,” kata Sofyan. (Tr01/Ino)

Komentar