Ibu Ini Manfaatkan Tanah Pekarangan untuk Bisnis Cabai

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Memiliki halaman rumah yang kecil ternyata bukan menjadi penghalang bagi seseorang untuk mengais rezeki. Lihat saja, ibu tiga anak yang bernama lengkap Marce Ang yang tinggal di Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara, memanfaat tanah pekarangan untuk menanam puluhan cabai.

Dengan bermodalkan plastik polibek yang berisikan tanah, Marce Ang telah menanam puluhan cabai. Menurut Marce, ide ini muncul dari hobinya yang suka menanam tanaman. “Waktu itu hanya sebatas ingin mencoba saja dan ternyata hasilnya sangat baik. Jumlahnya untuk tanaman cabai sudah sekitar 40 pohon,” aku Marce.

Untuk proses penanaman tidak sembarang, kata Marce. Tanah yang dipakai saja di ambil dari daerah yang subur agar cabainya tumbuh bagus dan menghasilkan buah yang banyak. “Alhamdulillah hasilnya selain bisa dipakai sehari-hari, juga bisa dijual di pasar atau di kios, karena kebetulan Saya juga memilik kios” katanya.

Selain Cabai, ia juga menanam tanaman jahe sekitar 20 pohon. “Insya Allah ini akan terus dibudidayakan karena sangat bermanfaat, meski keterbatasan lahan,” ucapnya. (Ino)

Komentar