Pemkab Bolsel Gelar Rapat Evaluasi Dandes 2017

BOGANINEWS, BOLSEL Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (12/4) menggelar rapat evaluasi penggunaan dan pengawasan Dana Desa (Dandes) tahun 2017, serta persiapan pencairan tahap II Dandes tahun anggaran 2018.

Rapat evaluasi yang digelar di aula kantor Bapelitbang tersebut, dipimpim Asisten I Alsafri Kadullah. Dalam penyampaiannya, Alsafri mengingatkan kepada seluruh Sangadi (kepala desa), agar disiplin dalam pengelolaan keuangan terutama dana desa. “Sangadi juga harus lebih paham dari Sekdes dan Bendahara,” pinta Alsafri.

Lanjutnya, setiap desa yang akan melaksanakan seleksi aparat desa, harus sesuai juknis. Karena di tangan Sangadi kewibawaan pemerintah desa dan pemerintah kabupaten. Ia juga berpesan, dalam waktu dekat ada pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Pilsang) yang akan dilaksanakan di 16 desa yang ada di Bolsel. Sehingga para Sangadi tetap mengawasi pelaksanaan Pilsang di wilayahnya masing-masing.

“Diminta kepada seluruh aparat desa yang akan melaksanakan Pilsang, agar tidak memihak kepada salah satu calon. Siapa pun yang terpilih, itulah pilihan rakyat,” kata Alsafri. Diketahui, rapat evaluasi tersebut turut dihadiri Kepala Inspektorat Bolsel, Kadis PMD, Kabag Hukum, para Camat, seluruh Sangadi, sekretaris dan bendahara desa. (Holan)

Komentar