Ukir Prestasi, Pemkot Terima Penghargaan Dari Menpan-RB  

BOGANINEWES, KOTAMOBAGU – Nilai Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus mengalami peningkatan.

Terbukti, di 2016, nilai yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB) hanya CC. Di  2017, nilai LAKIP yang didapat Pemkot lebih baik dari sebelumnya, yakni mendapat nilai B. Nilai LAKIP itu diserahkan MenPAN-RB, Aman Abnur, dan diterima Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae, Selasa (13/2) di Hotel Tentrem Yogyakarta.

“Alhamdulillah Kota Kotamobagu menjadi salah satu daerah yang mendapat nilai B. Ini lebih baik dari sebelumnya yang hanya CC,” kata Sekkot, Adnan Massinae, kemarin.

Ia mengakui, raihan nilai B tersebut merupakan buah dari kerja keras dan kerja sama semua jajaran Pemkot. “Tentu ini adalah bagian dari kerja team work dengan satu komando dari pimpinan yang mampu dijabarkan dan diimplementasikan oleh seluruh SKPD,” sebutnya.

Lanjutnya, capaian itu juga menjadi sebuah kesyukuran bagi pihaknya, karena didapat dari sebuah proses yang bertahap, terstruktur dan sistematis. “Kita lihat trand yang diperoleh mulai  2015 dapat C, 2016 CC dan 2017 kita mendapat B. Artinya, proses benar-benar terstruktur dan sesuai planing, organising, actuating dan controlling berjalan secara terpadu. Sehingga semua bisa bersinergi dan berimbang disemua sektor,” ujarnya. (Ino/Esp)

Komentar