Warga Dumagin Keluhkan Pemadaman Listrik

BOGANINEWS, BOLSEL – Warga Dumagin Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), kembali mengeluhkan pelayanan Perusahaan Listrik Negera (PLN) Ranting Molibagu. Pasalnnya, wilayah di Timur Bolmong Selatan (Bolsel) ini, beberapa minggu terakhir tidak mendapatkan penerangan listrik.
Menurut Sangadi (kepala desa) Dumagin A Pandensolang Papehe, sejak bulan Ramadhan sampai saat ini, listrik tidak mengalir di wilayah Dumagin bersatu. “Sejak Ramadhan tidak ada aliran listrik. Terpaksa masyarakat menggunakan mesin genset untuk penerangan rumah. Itu pun hanya untuk warga yang mampu membeli mesin genset,” ungkap Sangadi.
Dikatakannya, pemerintah desa sudah menyampaikan keluhan tersebut ke pihak PLN, tapi belum ditindaklanjuti. “Di desa tetangga seperti Motandoi, listriknya menyala. Tapi di Dumagin bersatu tidak ada aliran listrik,” akunya.
Sementara itu, Kepala PLN Ranting Molibagu, Monang Hutagalung, mengatakan, pemadaman yang terjadi dikarenakan gangguan pada Dua mesin.  Sehingga listrik tidak mengalir ke wilayah tersebut. “Mesin MAN yang berkapasitas 300 kw MTU berkapasitas 500 kw, mengalami gangguan. Sehingga tidak ada aliran listrik masuk ke wilayah tersebut,” terang Monong, pada Sabtu (14/7) pekan lalu.
Lanjut Monang, pihaknya telah memberikan surat pemberitahuan yang disampaikan langsung kepada Bupati, Ketua DPRD, Camat dan Sangadi. “Sekarang ini listrik sudah mengalir, bahkan sampai ke Desa Iligon,” akunya. (Olan)

Komentar