150 Santri Dari Keluarga Kurang Mampu Terima Dana Santunan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak 150 anak santri dari keluarga kurang mampu, menerima dana santunan pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kotamobagu.
Bantunan tersebut diserahkan tepat pada momentum peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-74 yang di gelar di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kotamobagu, Jumat (03/01/2020) kemarin.
Ketua Baznas Kota Kotamobagu Jainudin SP mengungkapkan, dana tersebut merupakan hasil pengumpulan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) di lingkup Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kotamobagu, ditambah dengan ZIS di sekolah-sekolah lingkup Kemenag
“Tahun ini angkanya 50 juta rupiah lebih, naik 20 juta rupiah dari tahun sebelumnya. Ini wujud apresiasi kami kepada jajaran ASN di lingkup Kemenag yang terus aktif berpartisipasi menyalurkan dana zakat mereka melalui Baznas Kotamobagu, sekaligus menjadi contoh bagi kantor dan dinas lainnya. Dimana, salah satu manfaatnya kami kembalikan kepada mereka melalui anak-anak santrinya,” jelas Jainudin.
Lanjutnya, hal ini merupakan bagian kecil dari banyak bentuk penyaluran lainnya yang sudah disiapkan Baznas di 2020 ini.
“Anggaplah ini awal yang baik untuk penyaluran terstruktur lainnya yang akan dijalanka tahun ini. Kami juga punya program bantuan pendidikan, bantuan sosial dan lansia, bantuan dai, bantaun pembangunan mesjid/musholla, bantuan tanggap bencana, dan banyak lagi, sehingga diharapkan pengumpulan dana ZIS dapat lebih meningkat seiring membaiknya tingkat kesadaran masyarakat muslim di kota ini untuk menunaikan kewajiban zakatnya,” tambahnya. (ino)

Komentar