Lomba Kota Bersih Indah Sanitasi Aman (BISA) Award 2023 Kotamobagu antar Kelurahan/Desa Resmi Bergulir

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Kotamobagu, menggelar lomba kota Bersih Indah Sanitasi Aman (BISA) Award 2023 untuk desa/kelurahan.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Perekonomian, Sumber Daya Alam (SDA), Infrastruktur dan Kewilayahan, Regina Mokoginta, pada sejumlah awak media, ia mengatakan penghargaan Kota BISA (Kotamobagu Bersih Indah Sanitasi Aman) telah dilaksanakan selama 5 tahun berturut-turut.

“Adapun penilaiannya meliputi sektor pengelolaan air limbah domestik dan pengelolaan sampah dan mencakup beberapa aspek, yaitu aspek Perencanaan, regulasi, pendanaan, teknis, kelembagaan, Inovasi serta monitoring dan evaluasi,” ucap Regina, kemarin (12/7/2023).

Dikatakannya Pemkot juga berharap penghargaan Kota BISA dapat menciptakan kondisi sanitasi yang layak bersih sesuai dari target daerah.

“Dengan adanya kegiatan Penghargaan Kota BISA diharapkan dapat mewujudkan penciptaan kondisi sanitasi yang layak di seluruh wilayah Kota Kotamobagu, melalui percepatan penyediaan akses sanitasi layak sesuai target pemerintah daerah dengan melibatkan semua komponen masyarakat, swasta, dan pemangku kepentingan lainnya,” jelasnya. (**)

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar