Sejumlah Proyek Pekerjaan dan Peningkatan Jalan di Kotamobagu Hampir Rampung

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu terus genjot pembangunan infrastruktur. Adapun sebanyak 17 paket pekerjaan peningkatan dan pemeliharaan jalan di wilayah Kota jasa Kotamobagu hampir rampung selesai.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu Claudy N Mokodongan melalui Kabid Bina Marga, jadi dari total 17 paket yang dianggarkan pada tahun 2023, 11 paket diantaranya terealisasi 100 persen dan telah melalui tahap Provisional Hand Over atau PHO.

“11 pake itu diantaranya ada lanjutan pemeliharaan jalan Zakaria Imban, peningkatan jalan kebun Kobo Kecil lanjutan, peningkatan jalan inpeksi pawak, peningkatan jalan perkuburan raja tadohe, peningkatan jalan PPIP Moyag Tampoan, peningkatan jalan menuju Masjid Desa Sia, peningkatan jalan pekuburan Molinow-Monsi, peningkatan jalan Mansontra Tumubui, Hotmix peningkatan jalan Eleba Pontodon Timur, pemeliharaan berkala jalan Yos Sudarso serta pemeliharaan berkala jalan Amal Mogolaing,” jelasnya, Kamis (13,7/2023).

Lanjutnya, sedangkan untuk enam paket pekerjaan lainya, realisasi fisik pekerjaannya rata-rata sudah diatas 55 persen.

“Dan untuk sisanya enam paket dalam proses penyelesaian. Insyaallah sebelum tanggal akhir kontrak sudah selesai, karena dari sejumlah paket ini batas akhir pekerjaannya hingga bulan september, sehingga dipastikan secara keseluruhan 17 paket yang ada selesai akhir tahun ini juga,” terangnya. (**)

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar