Pemkab Bolsel Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jumat (02/07/2021) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Musrenbang yang digelar di aula Kantor Bupati Kompleks Perkantoran Panango tersebut, di buka langsung Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, yang diawali dengan laporan dari Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Harifin Matulu.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, pelaksanaan Musrenbang RPJMD dimulai dari pra Musrenbang.

“Kenapa ini di pacu, kerena sesuai amat Undang-undang paling lambat enam bulan setelah dilantik dokumen RPJMD sudah harus menjadi Peraturan Daerah,” kata Bupati.

Lanjutnya, RPJMD untuk ini lima tahun, tetapi untuk hasil Pilkada tahun 2020 hanya sampai tahun 2024, karena Pilkada serentak akan kembali dilaksanakan pada tahun 2024.

“Saya dan pak Deddy Abdul Hamid akan menjalankan tugas sampai 2024. Persoalan 2025-2026 siapa saja yang akan menjadi Bupati, siap melanjutkan pembangunan di Bolsel sesuai visi kami yang dijabarkan dalam lima misi,” jelas Bupati.

Bupati juga mengajak kepada seluruh stake holder dan elemen masyarakat untuk saling bersinergi memberikan masukan-masukan untuk 4 tahun kedepan dan di mulai tahun ini.

Selain itu, Bupati kembali menegaskan terkait Pandemi Covid-19 dengan varian baru yang harus tetap diwaspadai. “Kita di Bolsel baru 12 persen yang di vaksin. Saya minta kepada Dinas Kesehatan Bolsel, segera buatkan jadwal pelaksanaan vaksinasi,” pinta Bupati.

Turut hadir dalam Musrenbang RPJMD tersebut, unsur Forkopinda, Bappeda Propinsi, para pimpinan OPD, para Camat, anggota DPRD Bolsel, serta akademisi dari Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK). (Holan)

Komentar