Ketua Bawaslu Bolmut Lantik 18 Anggota Panwascam Pilkada 2024

BOGANINEWS, BOLMUT – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Jumat (24/5/2024) menggelar pelantikan sebanyam 18 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se Bolmut, yang akan bertugas pada Pilkada 2024.

Dilantik langsung oleh Ketua Bawaslu Bolmut Abdul Muin Wengkeng, pelantikan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Bintauna atau tepatnya di Wisata Bintauna Beach (WWB).

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Bolmut mengatakan pelantikan 18 Panwascam di enam kecamatan ini untuk mengawasi tahapan Pilkada 2024 nanti.

 

“Setelah pelantikan ini, nantinya mereka akan langsung mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) selama tiga hari terhitung Jumat 24 Mei sampai 26 Mei 2024, untuk memahami dan menjalankan tugasnya dengan baik saat proses tahapan Pilkada, agar mempunyai bekal dalam melakukan tugas di lapangan nanti,” ujar Muin.

 

Menariknya, dalam pelantikan kali ini, 18 Panwascam menggunakan pakaian adat lengkap, sebagai wujud untuk bisa mengutamakan etika dan budaya dalam tahapan Pilkada nanti.

Ketua Bawaslu Bolmut, Abdul Muin Wengkeng
Ketua Bawaslu Bolmut, Abdul Muin Wengkeng

Lanjut Muin, setelah dilantik, seluruh Panwascam ini langsung melakukan pengawasan dalam proses tahapan Pilkada yang sudah mulai berjalan saat ini.

“Saya berharap semoga dengan dilantiknya anggota Panwascam ini, bisa menjadi kontrol pengawasan terhadap jalannya tahapan Pilkada, agar Pilkada 2024 bisa berjalan damai, sukses dan lancar,” ucap Muin.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar