200 Orang di Desa Jiko Belanga Lakukan Vaksinasi Tahap Satu

BOGANINEWS, BOLTIM – Sebanyak 200 orang di Desa Jiko Belanga ikuti Vaksinasi jenis Sonovak tahap satu. Vaksinasi jenis Sonovak tahap satu ini, di prioritaskan kepada Lanjut Usia (Lansia), aparat desa dan juga masyarakat.

Vaksinasi jenis Sonovak tahap satu ini, dilakukan oleh Tim Vaksinator Uptd Puskesmas Nuangan, bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Jiko Belanga Kecamatan Nuangan.

Masyarakat yang mengikuti vaksinasi pada hari Senin pekan lalu, (28/6/2021) di Desa Jiko Belanga, kata Kepala Puskesmas (Kapus) Nuangan Serly Manoppo Amd.,Keb, sangat antusias.

“Luar biasa Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Jiko Belanga is the best dan antusias dalam mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi,” ungkapnya.

Dikatakannya, yang mendaftar sebanyak 208 orang, dan yang divaksin 200 orang, di tunda 8 orang karena belum siap.
“Aparat desa sebanyak 11 orang, Lansia 26 orang, Pra Lansia 16 orang, Toga 1 orang, Kader 8 orang, untuk masyarakat umum sebanyak 138 orang, total 200 orang,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Jiko Belanga Riman Manuho, mengucapkan terimakasih kepada semua petugas kesehatan Puskesmas Nuangan, aparat desa, TNI dan Polri, juga masyarakat yang turut serta membantu lancarnya proses Vaksinasi.

“Vaksinasi yang dilakukan pemerintah merupakan upaya memutus mata rantai virus Covid-19. Makanya saya mengajak masyarakat untuk melakukan penyuntikan vaksin Sinovak, Aman dan halal, tetap patuhi Protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, yaitu pake masker, cuci tangan, jaga jarak, dan selalu hidup bersih,” pinta Kades.

Riman mengajak dan menghimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin agar ditahap dua nanti ikut serta, nanti dijadwalkan lagi.

“Jika tidak kita bertemu di pelayanan nanti. Pemerintah desa dalam hal ini saya dan Sekdes juga jajaran lainya selaku pemegang administrasi di desa, seketika dalam pelayanan di desa maka masyarakat yang datang wajib membawa bukti bahwa masyarakat tersebut sudah di vaksin. Jika tidak akan terkendala dalam pelayanan,” tegas Sangadi.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi, Pegawai Kecamatan Nuangan, Personil Polsek Nuangan, Babinsa TNI, Kapus Nuangan bersama Tim Medis, jajaran perangakat desa Iyok, Lansia dan Masyarakat yang di vaksin.

Reporter : Agung

Komentar