Luar Biasa Antusias Masyarakat Desa Loyow untuk Divaksin

BOGANINEWS, BOLTIM – Warga Desa Loyow, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kembali melanjutkan Vaksinasi tahap dua jenis Sinovak.

Tarji Mokoagaow, Sangadi Desa Loyow, menuturkan, dari 161 orang yang mendaftar, yang melakukan penyuntikan vaksin adalah 141 orang.

“Antusias masyarakat Desa Loyow luar biasa, dalam mingikuti Vaksinasi tahap dua, yang di lakukan oleh Tim Vaksinator Uptd Puskesmas Nuangan, didampingi Pemerintah Desa (Pemdes) Jiko Belanga dan pegawai Kecamatan Nuangan dan dari unsur TNI, Polri,” ucap Tarji.

Diakatakannya, vaksinasi tahap satu sudah terlaksana dua Minggu lalu, nah sekarang dilanjutkan tahap dua.

“Alhamdulillah kesadaran juga keinginan masyarakat untuk di vaksin sangat antusias. Bayangkan ketersedian vaksin di Puskesmas Nuangan sampai habis, menurut petugas kesehatan, akan mengajukan lagi penambahan vaksin, karena untuk khusus Kecamatan Nuangan masuk zona Orange, dan masih banyak yangg belum di vaksin,” ujarnya.

Berikut data yang sudah di vaksin di Desa Loyow yakni mendaftar pada hari ini Rabu (7/7/2021) sebanyak : 161 orang, di vaksin : 141 orang, dan ditunda : 20 orang.

Reporter : Agung

Komentar