Bupati Bolmong Hadiri Musrembang RPJMD 2022 Provinsi Sulut

BOGANINEWS, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembanguan (Musrembang) RPJMD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tahun anggaran 2022, dilaksanakan di Manado, Selasa (29/06/2021).

Pada kesempatan itu Bupati Yasti mengatakan, tahun 2021 merupakan tahun pertama RPJMD ini, secara bersama-sama Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey, dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw masih dalam giat pembangunan untuk pemulihan dan reformasi sosial sebagai dampak pandemi Covid-19.

“Untuk itu, melalui Musrembang RPJMD akan berdampak positif dan mewujudkan Sulut, yang lebih hebat dalam pembangunan di berbagai bidang, lebih khusus Kabupaten Bolmong,” ucap Bupati Yasti.

Dijelaskannya, dalam penyusunan RPJMD Sulut 2022, untuk Kabupaten Bolmong, terdapat 2 program sebagai target yang harus dilaksanakan, yakni soal Kawasan Industri Mongondow (Kimong) dan Bandara Loloda Mokoagow.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur, termasuk bapak/ibu kepada Perangkat Daerah yang hadir, bukan hanya konsultasi publik ini tetapi hadir dalam proses penyusunan RPJMD ini, yang artinya bahwa sejak proses penyusunan awal sampai nanti bulan Juni ini akan ditetapkan RPJMD ini dalam Peraturan Daerah (Perda), kita harus tahu persis, dan kita pahami ketika akan dijabarkan tidak mengalami masalah,” terangnya.

Yasti berharap, apa yang menjadi harapan masyarakat Bolmong, akan terwujud.

Untuk diktehui,  Visi Pembangunan Daerah Provinsi Sulut tahun 2021-2026 adalah “Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik”, dengan lima misi, yakni, Peningkatan kualitas manusia Sulawesi Utara, Penguatan ekonomi yang bertumpu pada industri pertanian, perikanan, pariwisata dan jasa, Pembangunan infrastruktur dan perluasan konektivitas, Pembangunan daerah yang berkelanjutan, Pemerintahan yang baik dan bersih didukung oleh sinergitas antar daerah. (Advertorial)

Komentar