Warga Bolmong Terpapar Covid-19 Kembali Bertambah

BOGANINEWS, BOLMONG – Jumlah warga Bolaang Mongondow (Bolmong) yang terpapar virus Corona (Covid-19) kembali bertambah.
Hal itu berdasarkan press release dari tim gugus tugas Provinsi Sulut, Selasa (26/5/2020) hari ini. Menurut juru bicara tim Gugus Tugas Pemkab Bolmong Debby Kullo, bahwa ada ketambahan pasien Covid-19 asal Bolmong. Sesuai data pasien adalah pasien 248 dengan jenis kelamin perempuan, umur 36 tahun, alamat KTP Desa Tadoy, Kecamataan Bolaang Timur.
“Pasien adalah pelaku perjalanan dari Ternate. Sekarang berada di rumah singgah Maumbi dan telah dilakukan rapid test oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) provinsi. Hasil rapid test reaktif dan dilanjutkan pengambilan swab test. Dan hari ini hasil swab positif. Sampai saat ini pasien masih berada di rumah singgah Maumbi,” ungkapnya.
Dikatakannya, terkait dengan pasien 248 tersebut, Gugus Tugas Kabupaten Bolmong telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi untuk melakukan tracking ke alamat pasien. “Besok Dinkes akan melakukan tracking lewat kepala Puskesmas, Camat dan Sangadi,” akunya.
Ia pun berharap, agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik. “Tetap menjalankan protokol kesehatan jika harus berada di luar rumah. Seperti pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” pintanya.
Untuk diketahui, dengan bertambahnya pasien positif Covid-19 ini, maka jumlah warga Bolmong yang mengidap virus ini menjadi dua orang. (ino)

Komentar