Rombongan Pemkab Boltim Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bolmut dan Bolmong

BOGANINEWS, BOLTIM – Rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (11/3/2020) kemarin, tiba di lokasi bencana, untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena bencana banjir bandang di Kabupaten Bolmut.
Ketua TP PKK Kabapupaten Boltim Nursiwin Landjar Dunggio berasama rombongan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di jemput langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmut Asiripan Nani, di halaman kantor Bupati.
Sekda Bolmut mengucapkan terima kasih kepada komponen masyarakat, Pemkab Boltim dan Bupati Boltim, terutama Ketua TP PKK yang sangat peduli dengan para korba banjir di Bolmut.
“Terima kasih Ketua TP PKK Ibu Nursiwin Landjar Dunggio dan Pemkab Boltim, atas kontribusi dalam penanganan bencana banjir bandang di daerah kami,” ucap Sekda.
Ia juga membenarkan musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Bolmut telah menyebar di 49 desa untuk empat kecamatan masing-masing Kecamatan BolangitangBarat, Bolangitang Timur, Bintauna dan Kecamatan Sangkub.
“Kami bersyukur dengan bantuan ini bisa meringankan beban kami Pemkab Bolmut terutama para korban yang terdampak banjir,” kata Sekda.
Sementara itu, Pemkab Boltim melalui Asisten II, Ramlah Mokodompis selaku ketua tim mengatakan, bantuan yang diserahka ke Pemerintah Bolmut berupa beras, obat-obatan, pakaian, air mineral, sembako dan bantuan medis dilapangan untuk para korban.
“Ini merupakan kepedulian Pemerintah Kabupaten Boltim, untuk meringankan beban korban yang tertimpa musibah. Duka Bolmut adalah duka kita,” ucapnya.
Ketua TP PKK Boltim Nursiwin Landjar Dunggio, juga  beberapa hari lalu telah mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Domisil dan Desa Pangi Timur, Kecamatan Sangtongbolang, Kabupaten Bolmong.
“Saya turut berbelasungkawa atas terjadinya bencana banjir bandang yang melanda Desa Domisil dan Desa Pangi Timur. Bantuan yang saya berikan ini adalah pribadi saya bersama Pemkab Boltim. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak ibu. Semoga kehadiran saya di sini dapat sedikit mengobati dan menambah semangat saudara-saudaraku untuk tetap berjuang melewati musibah ini,” harap Umi Siwin, sapaan akrabnya. (Agung)

Komentar