Pemkab Bolmong Mulai Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

BOGANINEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), mulai menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Desa Domisil dan Pangi Timur, Kecamatan Sang Tombolang.
Menurut Kepala BPBD Bolmong, Haris Dilapanga, hari ini pihaknya menyalurkan bantuan untuk korban banjir di dua desa tersebut. “Hari ini bantuan dalam bentuk beras dan kebutuhan lainnya termasuk pakaian, mulai disalurkan. Penyaluran bantuan ini sesuai dengan daftar korban yang kami data langsung,” kata Haris.
Terpisah Kepala Desa Domisil, Sirajudin Katili, membenarkan, bahwa sejak Jumat (06/03/2020) pagi, warganya sudah menerima bantuan dari pemerintah. “Sebenarnya dari kemarin sudah ada, tapi dalam bentuk makanan siap saji. Baru hari ini bantuan dalam bentuk beras dan kebutuhan lainnya serta pakaian dan seragam berdasarkan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.
Ia juga meluruskan soal informasi simpang siur yang beredar terkait penyaluran bantuan yang terkesan pilih kasih. Menurutnya bantuan yang disalurkan sebelum hari ini bukan dari pemerintah melainkan dari beberapa relawan.
“Sebelum ini memang ada penyaluran bantuan beras, tapi itu bukan dari pemerintah melainkan dari relawan dan kemudian mereka ingin bantuan itu langsung diserahkan kepada korban. Sehingga aparat desa ikut membantu menyerahkannya. Jadi tidak benar adanya isu pilih kasih dalam penyaluran bantuan,” terang Sirajudin. (ino)

Komentar