Pemkab Bolmong Siap Gelar SKD CPNS

BOGANINEWS, BOLMONG Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) telah menjadwalkan seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 akan dilaksanakan tanggal 18 hingga 24 Februari 2020 mendatang.
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudin Amba, membernarkan informasi tersebut. Menurutnya jadwal pelaksanaan ini telah ditetapkan sebelumnya. Pihak BKPP saat ini telah membuat surat tembusan pengumuman jadwal pelaksanaan ujian kepada Sekda.
“Tanggal 18 sampai 24 Februari tes SKD akan dilaksanakan. Kita tinggal menunggu ditandatangani Sekda. Jika sudah ada, maka surat pengumuman tersebut akan dibagikan kepada peserta CPNS,” kata Amba.
Dijelaskannya, untuk lokasi pelaksanaan dipastikan digelar secara mandiri di gedung CAT BKKP Bolmong. “Setelah BKN mengunjungi pelaksanan SKD, dinyatakan memenuhi syarat. Bahkan segala persiapan serta fasilitas ujian telah matang, baik dari segi komputer, jaringan internet maupun kelistrikan semuanya telah siap,” akunya.
Lanjutnya, dengan dipastikan jadwal tersebut, BKPP meminta agar 1.717 peserta CPNS yang lulus berkas bisa mempersiapkan diri. “Peserta harus mempersiapkan diri secara matang. Jangan lupa terus memantau berbagai informasi dari BKPP Bolmong terkait pelaksanaan ujian. Kita juga meminta para pelamar jangan mudah tergoda dengan janji-janji dari oknum yang tidak bertanggungjawab untuk menjanjikan kelulusan,” tegasnya.
Ditanyai soal SKB CPNS setelah SKD usai, ia mengaku jika pihaknya masih menunggu instruksi lanjutan dari Panitia Seleksi CPNS Nasional (Panselnas). “Soal SKB kita masih menunggu. Intinya SKD terlebih dahulu yang kita sukseskan. Apalagi kita menggelar secara mandiri. Kalau seleksi SKB tahun sebelumnya digelar di Minut,” jelasnya. (ino)

Komentar