Komisi I DPRD Bolmut Kunjungi SD Busato

BOGANINEWS, BOLMUT – Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utata (Bolmut), Rabu (29/1/2020) melakukan kunjungan ke SD 1 Busato.

Wakil Ketua Komisi I Djuldin Bolota mengatakan, pihak sekolah harus lebih memperhatikan mutu pendidikan, serta lebih memaksimalkan buku yang ada di perpustakaan dan Anjab harus segera dimasukan.

“Buku yang ada di sekolah harus benar-benar digunakan untuk memaksimalkan siswa agar lebih giat membaca guna meningkatkan SDM di Bolmut,” pintanya.

Lanjutnya, dalam pengelolaan dana BOS dan penyalurannya lebih dimaksimalkan.

“Jadi dalam pengelolaan dana BOS dan birokrasi keuangan, harus lebih dimaksimalkan terutama yang ada di SDN I Busato,” katanya.

Terpisah, Kepala sekolah SDN I Busato Sutisno Mokoalung mengatakan, dalam pembangunan Perpustakaan Sekolah (Perpus) dan Dana terpencil tidak ada masalah. “Kami akan lebih memaksimalkan minat baca para siswa, agar SDM mereka lebih baik lagi,” katanya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut diantaranya, Wakil Ketua Komisi Juldin Bolita, Sekertaris Komisi DPRD Bolmut Budi Setiawan Kohongia, anggota Komisi 1 Husen Yahya Suit Pontoh, Mardan Umar dan perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut. (WaOne)

Komentar