Bupati Sehan Minta TP-PKK Tingkat Desa Bersinergi dengan Bumdes

BOGANINEWS, BOLTIM – Sukses menggelar Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) ke IX tingkat Kabupaten Boltim, sekaligus penyelenggaraan pameran dan promosi pembangunan desa tahun 2019 dengan mengangkat tema “Tingkatkan Kinerja Kader PKK Melalui Pengelolaan Administrasi PKK”, Bupati Boltim Sehan Landjarl, mengimbau kepada PKK disetiap desa agar bersinergi dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat.
“PKK desa baiknya bekerjasama dengan Bumdes di desa masing-masing. Nantinya, dana Bumdes bisa dikelola melalui simpan pinjam, agar jika ada masyarakat yang tiba-tiba jatuh sakit dan tidak ada biaya pengobatan, maka bisa mendapat pinjaman dari Bumdes,” jelas Bupati, saat menyampikan sambutan pada acara penutupan Jumbara TP-PKK ke-IX Tahun 2019, bertempat di Lapangan Ibantong Desa Togid, Kecamatan Tutuyan.
Selain itu lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim akan programkan dan memberikan dana bantuan kepada masyarakat yang merawat pasien di Rumah Sakit (RS).
“Tidak semuanya, namun biasanya bila ada sanak saudara yang sakit, keluarganya enggan membawa ke rumah sakit dengan alasan tidak punya biaya lebih. Nah, saya akan programkan, Pemkab Boltim menanggung sebesar Rp 100.000 per hari, bagi orang yang menjaga pasien,” aku Sehan.
Di penghujung sambutan, Bupati juga mengapresiasi ibu-Ibu PKK juga Instansi terkait yang selalu menunjang program TP-PKK.
“Saya dukung program ibu-ibu PKK karena berdampak baik terhadap perekonomian daerah. Terima kasih instansi terkait yang juga turut menunjang program PKK. Kinerja PKK menggerakkan roda ekonomi masyarakat, dengan turut andil dalam pertumbuhan perekonomian di Daerah,” terang sehan.
Usai sambutan Bupati Boltim, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah berupa uang tunai dan tropi bagi para pemenang lomba, tari dana-dana, kak enda, lomba stand terbaik, dan berbangai lomba lainnya. (Agung)

Komentar