Pemkab Bolsel Peringati Hari Anak Nasional

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, di dampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Kamis (23/7/2020) menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang dirangkaikan dengan apel kerja tenaga kesehatan ASN dan THL di lingkup Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolsel, yang digelar di aula lantai tiga kantor Bupati.
Bupati dalam sambutannya menyampaikan, akibat Pandemi Covid-19 Dunia tengah menghadapi krisis kesehatan global dan sosial ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Di Indonesia kehidupan jutaan anak dan keluarga seakan terhenti. “Pembatasan sosial dan penutupan sekolah berdampak pada pendidikan dan kesehatan mental, serta akses pelayanan kesehatan dasar,” kata Bupati.
Sehingga risiko mengalami eksploitasi dan pelecehan pun kata Bupati, melonjak baik bagi akan lelaki maupun perempuan. Melalui peringatan HAN ini, pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai dan menjamin hak-hak tanpa diskriminasi dan memastikan segala hal untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangannya.
“Hari Anak Nasional harus dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kepedulian semua warga Negara Indonesia, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah, terhadap pemenuhan dan perlindungan khusus anak. Tujuannya agar anak Indonesia, dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sehingga menjadi generasi penerus yang bermoral dan berkwalitas tinggi,” jelas Bupati.
Pada kegiatan tersebuut, juga dirangkaikan dengan peresmian gedung dan fasilitas 119 di kompleks perkantoran Panango. Turut hadir mendampingi Bupati, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, para Asisten, Kaban BKPSDM, Kadis Kesehatan, Kaban Keuangan, Kabag Protokol dan Kakan Kesbang. (Advetorial)

Komentar