Hari Ini Bupati Bolmong Serahkan Langsung Bantuan Sembako Tahap IV untuk Empat Kecamatan

BOGANINEWS, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Wakil Bupati Yanny R. Tuuk bersama sejumlah jajaran Pemkab Bolmong, Kamis (1/10/2020) kembali turun langsung menyerahkan bantuan sembako tahap IV tanggap darurat penanganan bencana non alam Covid-19 APBD tahun 2020.

Untuk hari ini, penyaluran dilakukan di empat kecamatan, yakni di Desa Tiberias, Kecamatan Poigar dan Desa Lolan 2 Kecamatan Bolaang Timur, Desa Bilalang IV, Kecamatan Bilalang, dan berakhir di Desa Pangian Barat Kecamatan Passi Timur.

Bupati melalui kesempatan tersebut, kembali mengingatkan pentingnya melaksanakan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) untuk melawan Covid-19.

Dijelaskan Yasti, wajib memakai masker itu, dikarenakan sekarang ini orang-orang yang terinfeksi virus Corona tidak kita tau. Kelihatan sehat-sehat, ternyata di badannya ada virus.

“Untuk itu, pencegahan dengan cara masker, karena kita tidak tau orang ini terjangkit atau tidak saat dia mengeluarkan percikan ludah atau droplet, kita terhalang dan tidak kena ketika memakai masker,” ucap Yasti.

Selanjutnya kata Yasti, yakni rajin Mencuci Tangan dengan sabun di air yang mengalir. “Kadang-kadang orang terinfeksi saat dia bicara, dia juga sambil memegang meja dan lain sebagainya, sehingga virusnya tertinggal disitu. Sementara 14 jam baru ilang virusnya. Nah, kalau ada yang sentuh meja itu terus menyentuh matanya, hidungnya, mulutnya, pasti terjangkit. Oleh sebab itu, ketika kita memegang dimana-mana, cepat cuci tangan untuk menghindari terkena virus ini,” katanya.

Kemudian yang terkahir kata Yasti, Menjaga Jarak. Menurutnya, hal ini juga penting, karena kami juga diminta baik oleh Presiden, Mendagri, Panglima TNI, Kapolri, bahwa kita wajib menjaga jarak.

“Apalagi sekarang ini ada operasi Yustisi. Selain itu, Pemkab Bolmong juga melaksanakan instruksi dari Presiden bahwa di Sulut juga ada Pilkada, sehingga dilarang ada kerumunan yang lebih 30 orang. Untuk itu saya berharap, agar 3M ini terus disosialisasikan agar kita semua terus terhindar dari virus Covid-19 ini,” ajak Yasti. (ino)

Komentar