DPRD Bolsel Gelar Paripurna LKPJ Kepala Daerah Tahun 2023, Semua Fraksi Menerima

BOGANINEWS, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Rabu (8/5/2024) menggelar Paripurna dalam rangka Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2023.

Paripurna yang dilaksanakan di Gedung DPRD Bolsel tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Ir Ariffin Olii, didampingi wakil ketua DPRD Salman Mokoagow dan dihadiri Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru, S.Pt, MSI bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Dalam paripurna tersebut seluruh fraksi yang ada menyatakan menerima LKPJ Kepala Daerah Kabupaten Bolsel Tahun Anggaran 2023 untuk ditetapkan.

“Semua Fraksi telah menyampaikan pandangannya, masing-masing juru bicaranya telah menerima LKPJ  Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023 untuk ditetapkan, begitu juga, dengan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perlindungan Perempuan dan Anak disetujui DPRD Bolsel untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah,”. Kata Ketua DPRD.

Sementara itu, Bupati Bolsel menjelaskan Capaian kinerja penyelenggaraan urusan pemerintah dan pelaksanaan pembangunan yang dituangkan dalam LKPJ Kepala Daerah merupakan hasil koordinasi, kerjasama dan partisipasi semua stakeholders pembangunan mulai dari pemerintah daerah, DPRD, tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat luas sesuai dengan bidang, tugas dan fungsinya masing-masing.

“Pencapaian kinerja program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah pada tahun 2023 ini merupakan realisasi dari seluruh aktivitas pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran eksekutif bersama DPRD,” kata Bupati.

Ia juga mengapresiasi bahwa Pansus DPRD telah bekerja intens dan maksimal dalam mengevaluasi LKPJ 2023 serta memberikan penghargaan kepada para pihak yang selalu berinteraksi demi kepentingan pembangunan.

“Apresiasi kepada DPRD terutama Pansus yang sudah bekerja intens mengevaluasi LKPJ ini. Tentu, apa yang menjadi catatan dari tiap-tiap fraksi kami akan tindaklanjuti untuk dijadikan bahan masukan demi perbaikan ke depan,”. Tuturnya. (Advetorial)

Komentar