Bupati Bolsel Buka Konfercab NU

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Rabu (27/3/2019) membuka Konferensi Cabang (Konfercab) ke-II Nahdatul Ulama (NU) Bolsel, yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Desa Tolondadu II Kecamatan Bolaang Uki.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, Nahdatul Ulama sudah memberikan kontribusinya dalam menjaga dan merawat Indonesia yang kita cintai. Sejarah telah membuktikan NU selalu berada di garis terdepan, bukan hanya menjaga keutuhan Indonesia tapi terdepan menjaga siapapun yang ingin mengubah dan mempertentangkan Pancasila.

“Bagi NU Pancasila adalah solusi kesepakatan keadilan masyarakat Indonesia. Untuk menjadi sebuah organisasi yang besar, ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Yang paling sulit adalah memunculkan kesadaran dari seluruh pihak untuk membangun NU, karena tidak semua memiliki kesadaran dan hikmah perjuangan. Juga tidak semua orang memiliki tanggungjawab untuk membesarkan NU,” terang Bupati.

Bupati juga mengajak segenap komponen pengurus organisasi NU dan semua yang hadir untuk bersinergi dan memberikan dukungan guna suksesnya berbagai agenda dan program kerja pemerintah, baik yang sedang dan akan dilaksanakan.

“Khususnya dalam mendukung dan mewujudkan Bolmong Selatan sebagai daerah Religius, Berbudaya, Bermartabat, Maju dan Sejahtera. Saya yakin organisasi Nahdlatul Ulama, tidak akan keberatan untuk melaksanakan itu semua,” jelasnya.

Diketahui, pada Konfercab NU Bolsel, turut dihadiri ketua dan anggota DPRD Bolsel, Kepala Kemenag Bolsel, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Pengurus Wilayah NU dan Pengurus Cabang NU. (Holan)

Komentar