Wali Kota Kotamobagu Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Bolmong

BOGANINEWS – Tragedi bencana alam banjir bandang yang terjadi di Desa Domisil dan Pangi, Kecamatan Sangtongbolang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) beberapa waktu lalu, mendapat perhatian dari sejumlah pihak salah satunya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Dari pantauan awak media, Pemkot Kotamobagu yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara bersama jajarannya, Jumat (6/2) sore td, mengantar langsung bantuan sebanyak dua mobil ke posko yang didirikan Pemerintah Kabupaten Bolmong didekat lokasi bencana, dan diterima langsung oleh Bupati Bolmong Dra Yasti Soepredjo Mokoagow bersama jajarannya.

Melalui kesempatan itu, Wali Kota Kotamobagu mengatakan, penyerahkan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan tangungjawab. “Ini bagian dari rasa kebersamaan dan perhatian kita kepada warga Bolmong yang tertimpa bencana,” kata Tatong.

Lanjutnya, selain menyerahkan bantuan, pihaknya juga mengirimkan Tim Tanggap Bencana. “Tidak hanya bantuan yang kami serahkan, tim Tagana juga kami kirim. Ada juga dari Damkar, mereka membantu membersihkan rumah warga dan menyalurkan air bersih,” ungkap Tatong.

Menurut Wali Kota, selain mengirim bantuan ke Bolmong, Pemkot Kotamobagu juga akan mengirim bantuan ke Kabupaten Bolmut “Besok juga kami akan mengirimkan bantuan ke Kabupaten Bolmut,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, manyampaikan ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu dan seluruh warga serta perusahaan yang sudah peduli kepada warga Bolmong atas musibah banjir bandang.

“Atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara yang sudah mengirimkan tim Tagana dan Damkar, serta berbagai bantuan kebutuhan pokok warga. Mudah mudah kebaikan ini akan dibalas Tuhan yang maha kuasa,” ucap Yasti. (ino)

Komentar