Sekda Sande Harap Peserta Memanfaatkan dengan Baik Pelatihan DST

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir Hi Sande Dodo, berharap seluruh peserta, memanfaatkan dengan baik pelatihan Digital Schoolarship Talent (DST), yang akan digulir selama 5 hari, oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Kominfo di Kota Manado.

“Saat ini untuk bisa memasuki dunia kerja, tidak hanya sekedar modal ijazah. Jadi untuk bekerja itu tentu di jaman sekarang harus punya keterampilan. Ada juga yang punya ijazah tetapi karena tidak punya keterampilan maka agak sulit bersaing,” terangnya.

Sehingganya, kata Sekda, kesempatan kali ini, peserta diimbau agar serius, sekaligus benar-benar mengikuti, dan manfaatkan sebaik-baiknya kegiatan pelatihan.

Sande mengatakan, saat ini mereka yang yang memiliki ijazah, keterampilan bahkan keahlian cukup banyak dan bisa dikatakan mampu bersaing dalam dunia kerja.

“Di zaman sekarang ini, kita harus melatih diri untuk bisa memiliki keterampilan bahkan keahlian. Tidak ada cara lain selain untuk mengikuti pelatihan sebagai bahan untuk memasuki lapangan kerja,” tambanya.

Imbuhnya, kegiatan yang digelar oleh BPSDM Kominfo Manado tersebut, sangat membantu pemerintah daerah, dalam terus meningkatkan kualitas SDM yang ada di Kotamobagu, untuk bisa ikut bersaing di dunia yang saat ini serba digital.

“Pemkot sangat berterima kasih kepada pelaksana kegiatan ini. Sebab, setidaknya ini telah membantu pemerintah daerah tentunya,” tuturnya.

Kegiatan pelatihan Digital Schoolarship Talent (DST), dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir Hi Sande Dodo, mewakili Wali Kota Kotamobagu, di Sutan Raja Hotel Kotamobagu, Selasa (29/06/2021) pagi tadi. (**)

Komentar