Herson Mayulu Hadiri Pengucapan Syukur Jemaat GMIBM Baitel Moyongkota

BOGANINEWS BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Herson Mayulu SIP (H2M), yang juga dikenal sebagai tokoh toleransi di Sulut, Minggu (19/08) kemarin, menghadiri undangan Perayaan Hari Ulang Tahun Jemaat GMIBM Baitel Moyongkota ke – 47 dan Pengucupan Syukur di Desa Moyongkota Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Dalam perayaan tersebut, H2M diminta panitia dan jemaat untuk menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya Herson Mayulu menyampaikan, bahwa wujud nyata ucapan syukur, maka jemaat harus memaknai dan melaksanakan firman tuhan yang di kutip dalam ROMA 12:11 “Janganlah hendaknya Kerajinanmu Kendor, Biarlah Rohmu menyala nyala dan Layanilah tuhan,” ucap Mayulu.

Lanjutnya, firman dimaksud mengandung tiga makna yang begitu luas untuk diimplementasikan dalam hidup. Pertama, jangan malas (Rajin beribadah ataupun rajin bekerja). Kedua, jangan suam-suam kuku (Jangan nanti Acara HUT gereja ataupun hari raya baru masuk Gereja atau Beribadah. Ketiga, jangan berhenti berbuat baik (Ini wajib kita melakukan di dalam hidup keseharian kita sebagai umat ciptaan tuhan.

Dihadapan ribuan jemaat dan tamu yang hadir, Herson menyampaikan bahwa kehadirannya karena dirinya sudah di daulat sebagai  tokoh pemersatu. “Saya berpesan kepada seluruh jemaat, siapapun kita, torang samua ciptaan tuhan. Nah, modal kita sebagai manusia ciptaan tuhan yang diberikan akal, maka tugas kita manusia jangan pernah berhenti berbuat baik, yaitu berusaha berdoa dan berserah diri kepada tuhan,” terang Herson.

Turur hadir pada perayaan HUT dan pengucapan syukur tersebut diantaranya, Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, Marhani Pua anggota DPD-RI, Meidy Lensun Mantan Wakil Bupati Boltim, Jasa Bangun mantan Ketua BPJS Sulut, Sinode GMIBM, BPMJ, Jemaat dari Leilem, BPMJ dan Jemaat Malalayang serta BPMJ dan Jemaat Bitung, khususnya BPMJ dan Jemaat Baitel Moyongkota sendiri sebagai pelaksana acara. (Holan)

Komentar