SMK Kaidipang Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru dan Tenaga Pendidikan

BOGANINEWS, BOLMUT – Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kaidipang, Kamis (12/10/2023), menggelar Workshop peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan yang selaras dengan dunia kerja.

Menurut Kepala Sekola (Kepsek) SMK Negeri 1 Kaidipang Moh. Anshar Nusa, kegiatan tersebut dilaksanakan di sekolah SMK Kaidipang selama tiga hari sejak Kamis 12 sampai sabtu 14 Oktober 2023. Peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 72 guru dan tenaga pendidikan di SMK Negeri 1 Kaidipang.

“Workshop bagi guru merupakan bagian integral dari sumber daya pendidikan yang sangat menentukan keberhasilan guru dan tenaga pendidik. Hal ini sebagai salah satu komponen dalam pendidikan lebih khusus komponen pendidik dan tenaga pendidik,” jelas Kepsek

Lanjutnya, guru dan tenaga pendidik merupakan sebuah kunci dalam melakukan peningkatan mutu, serta Sumber Daya Manusia (SDM) bagi guru dan tenaga pendidik. Sehingga pada posisi titik sentral dari sebuah peradaban adalah pendidikan.

“Dari Kegiatan ini adalah pembuatan sembilan Teaching Faktory di sembilan jurusan yang akan di launching pada Hari Ulang Tahun SMK Negeri 1 Kaidipang yang ke-19 tahun,” kata Anshar.

Diketahui, pemateri kegiatan tersebut diantaranya Vonny Tambuwun dan Darwis Kairupan. Target utama dalam kegiatan ini bagaimana alumni SMK Negwri 1 Kaidipang bisa siap kerja, serta melanjutkan studi dan berwirausaha.

 

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar