Dispora Boltim Door to door Cari Atlet Potensial

BOGANINEWS, BOLTIM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), lakukan sosialisasi door to door ke sekolah-sekolah se-kabupaten Boltim, guna mencari bibit atlet potensial.

Menurut Kadispora Boltim Sogol Mamonto, tujuan dari door to door ke sekolah untuk pembimbingan, sekaligus melihat langsung potensi anak didik.

“Ada tim yang saya turunkan ke sekolah -sekolah untuk memberikan edukasi, sosialisasi, bimbingan terkait bidang olahraga. Tim juga sekaligus mencari potensi atlet yang siap dan dibekali, untuk persiapan jika ada lomba olah raga tingkat daerah, provinsi sampai Nasional,” terangnya.

Menurutnya, dengan metode sosialisasi ke sekolah, memberikan pembekalan mempermudah pihaknya mengetahui generasi anak didik yang memiliki potensi di bidang olahraga. “Kami juga bertanya langsung pada guru olahraga untuk pengembangan dibidangnya,” katanya.

Ia juga menjelaskan, berbagai bidang pelayanan kepemudaan seperti

Paskibraka. Selain itu, di bidang kebudayaan menyangkut olahraga tradisional, yang mereka kembangkan seperti tarian dana-dana, Klar Tawan, Paki’ dan lain-lain.

“Sedangkan bidang prestasi banyak ke masyarakat seperti atlet pemula sampe atlet yang profesional. Dan untuk Bidang pelayanan kepemudaan seperti paskibraka,” jelasnya.

Ditanya soal kesiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), ia mengaku telah menyiapkan sejumlah Cabang Olahraga (Cabor). “Untuk Boltim yang ikut Porprov yakni, Silat, Karate dan Bulutangkis,” ungkapnya.

 

 

Reporter Agung Mokodompit.

Komentar