Pemkab Bolsel Teken Perjanjian Kerjasama Dengan UT

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Rabu (06/07/2022) menghadiri penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel dengan Universitas Terbuka (UT).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Futsal, Kawasan Perkotaan Panango, Kecamatan Bolaang Uki ini, terkait pemberian bantuan pendidikan kepada 100 Guru PAUD di Kabupaten Bolsel.

Bupati menyampaikan kepada para guru PAUD penerima bantuan agar tidak perlu ragu karena ini sudah dibiayai daerah sampai studi selesai.

“Saat ini Pemda sudah alokasikan anggaran sebesar Rp. 2.4 miliar. Ini merupakan anggaran untuk  meningkatkan SDM yang ada di Bolsel,” kata Bupati.

Bupati berharap Bunda dan Yanda PAUD untuk fokus belajar selama empat tahun masa kuliah.

“Semoga 100 guru yang mendapat bantuan ini, setelah empat tahun nanti akan datang juga 100 guru yang berhasil wisuda,” harapnya.

Sementara itu, Rektor UT yang diwakili Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan Institut dan Kerjasama, Rahmat Budiman menjelaskan, Ijazah yang diterbitkan oleh UT sama dengan ijazah yang diterbitkan universitas lainnya.

“UT adalah universitas Negeri juga. Semoga suatu hari nanti akan muncul pemimpin lokal dan Nasional dari Bolsel,” harapnya.

Diketahui, perjanjian kerjasama ini merupakan salah satu pemenuhan standar pelayanan minimal GTK PAUD untuk menuju standar Nasional pendidikan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Direktur UPBJJ UT Gorontalo Andi Suci Anita, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, para Asisten Sekda, Staf Ahli/Khusus Bupati, Kadis Pendidikan Rante Hatani, Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong, para Kabag di lingkungan Setda, serta para guru PAUD penerima bantuan.

Reporter: Holan Botutihe

Komentar