oleh

Disaksikan Secara Virtual oleh Presiden, Pemkab Boltim Gelar Vaksinasi 

BOGANINEWS, BOLTIM Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, bersama Kapolres Boltim dan Pabung Dandim 1303, Asisten II beserta jajaran SKPD, menghadiri pelaksanaa vaksinasi  yang digelar di Kantor Bupati Boltim, Jumat (25/02/22) di Tutuyan.
Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di 15 Kabupaten/Kota se-Sulut ini, disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual. Pelaksanaan vaksinasi tersebut, juga tetap menerapkan Prokes secara ketat.
Presiden RI Joko Widodo menekankan, agar masyarakat lebih meningkatkan imun, juga menjaga kesehatan.
“Tngkatan penyuntikan dari Moderna, hingga boster. Kita harapkan yang terpapar sakit bisa kita tanggulangi dan kurangi, tekan angkanya sampe tidak ada kasus lagi,” kata Presiden.
Presiden juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran pimpinan daerah atas kinerja menangani penyebaran Covid-19.
“Terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah, juga tenaga kesehatan atas upaya dan kinerjanya dalam penanganan kasus guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.Jangan kendor dan tetap menerapkan Prokes,” pinta Presiden.
Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, mengatakan, peserta pada pelaksanaan vaksin serentak berjumlah 450 orang termasuk para siswa-siswi yang ada di Kabupaten Boltim.
“Jumlah masyarakat Boltim yang telah divaksinasi sudah cukup tinggi. dan pelaksanaan vaksinasi tetap jalan,” jelas Bupati, usai pelaksanaan virtual.
Bahkan di Boltim lanjut Bupati, para orang lanjut usai (Lansia) sangat antusias untuk ke tempat-tempat pelayanan vaksin.
“Lansia sangat antusias. Namun banyak lansia saat dilakukan pengecekan oleh tim medis ternyata tidak bisa, karena ada tekanan darah yang tinggi dan komorbit sehingga tidak bisa divaksin,” terang Bupati. (Advertorial)

Komentar